image
26 Februari 2020

PALOPO — Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo Menggelar Rapat Pemantapan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Kota Palopo, Selasa 25 Februari 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Palopo Farid Kasim Judas (FKJ) menyampaikan bahwa ke depan pihaknya bersama dengan tim akan membuat sekretariat yang akan terus berkoordinasi dengan setiap wilayah.

” Sekretariat ini penting agar koordinasi bisa kita lakukan setiap saat, termasuk membahas segala hal untuk pengembangan program KKBPK,” Ungkap Farid.

Dirinya juga berharap semua kegiatan yang berhubungan dengan program yang dilakukan oleh perangkat daerah agar dapat di publish dan melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan dalam bentuk dokumentasi.

‘ tentunya dukungan dan partisipasi dari semua perangkat dinas terkait sangat diharapkan dalam setiap pelaksanaan kegiatan program, karena indikator keberhasilan dari masing-masing perangkat daerah bisa terlihat sukses jika ada kolaborasi dan kebersamaan.” Harap FKJ.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taufiq, S.Kep.,Ns,M.Kes mengajak seluruh perangkat daerah yang terkait untuk saling bersinergi satu dengan yang lainnya untuk mewujudkan kampung KB.

” Suatu hal yang luar biasa Jika kita mampu mewujudkan semua yang diharapkan dan kita dapat menjadi contoh bagi daerah lain karena itu dibutuhkan komitmen kita semua”. Ujarnya

Lanjutnya, di dalam kampung KB nantinya ini akan menggambarkan inovasi, tugas dan kreativitas dari masing-masing SKPD jika kita implementasikan dengan baik tentu kota palopo kedepan akan semakin maju dan semakin banyak yang datang untuk melihat kampung KB di kota Palopo.

Dikesempatan yang sama, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si juga memperjelas terkait program KKBPK adalah hal yang sangat penting dalam rangka sinergitas para perangkat daerah karena ini program nyata bukan dibuat-buat dan akan berkesinambungan.

“Jadi kampung KB ini nantinya akan mengangkat potensi dan prestasi kota palopo jika kedepan program ini dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.(hms/ary)